Penyakit Tumor Payudara

Penyakit tumor payudara adalah salah satunya penyakit yang tidak menular, menurut WHO tahun 2005 penyakit ini tidak menular namun merupakan penyebab kematian yang utama di tahun 2005. Secara mendunia dari 58 juta kematian yang terjadi pada athun 2005, 35 juta diantaranya diakibatkan oleh penyakit yang tidak menular dan diperkirakan hal ini juga akan meningkat. Di Indonesia penyakit tumor payudara merupakan penyebab kematian nomor enam. Tingginya insidensi tumor payudara di Indonesia. Masallah yang lain yang timbul adalah dikarenakan 70% pasien datang ke dokter yang sudah mengalami stadium yang sudah lanjut. Hal-hal yang menyebabkan kelanbatan deteksi diantaranya adalah pasian tidak tahu dan juga kurang paham tentang penyakit tumor dan kanker payudara ini, kurangnya memperhatikan payudara, rasa takut akan operasi, dan terlalu percaya kepada dukun atau paranormal, faktor ekonomi dan rasa malu disaat memeriksa payudara. Bila hal ini dilakukan deteksi dini dengan cara yang benar, oprimal dan juga masimal akan menambah harapan hidup dan juga kesembuhan yang bisa terjadi selama 10 tahun.

Sampai saat ini belum ada yang yang tahu penyebab langsung dari penyakit tumor payudara ini. Namun jika diteliti banyak yang menjadi faktor resiko yang bisa menyebabkan tumor payudara diantaranya adalah usia wanita yang berumur 25 tahun ketas, wanita yang tidak kawin, wanita yang memiliki anak pertama diatas usia 35 tahun, wanita yang mengalami menstruasi pada usia kurang dari 12 tahun, pernah mengalami radiasi, serta mengalami menopause yang terlambat lebih dari usia 55 tahun dan termasuk juga faktor gaya hidup dari wanita itu sendiri.

Deteksi dari penyakit tumor payudara dan juga kanker payudara dapat dilakukan dengan deteksi kanker payudara dan serta terapi dini yang bisa meningkatkan harapan hidup serta memberikan pilihan terapi yang lebih pada pasien. Dalam dunia medis tumor payudara adalah benjolan yang tidak normal yang ada pada payudara disebabkan karena tidaknormalnya pertumbuhan sel di dalam jaringan payudara. Ada dua jenis tumor, ada tumor jinak dan juga ada tumor ganas. Tumor yang jinak dapat dicirikan dengan pertumbuhannya yang lambat dan tidak menyebar ke dalam bagian yang lain. Sedangkan tumor yang ganas yang biasa disebut dengan penyakit kanker atau karsinoma memiliki sifat pertumbuhan yang cepat dan menyebar ke jaringan lainnya.


>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!


This entry was posted in penyakit tumor payudara and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>